One Day Publish, Itikad Kuat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Resources - Kepaniteraan.Online : “One Day Publish” tag line pelayanan informasi yang diusung kepaniteraan MA bukan sekedar janji. Ini adalah itikad kuat peningkatan pelayanan publik. Kepaniteraan sejak awal tahun 2012 telah membentuk tim monitoring informasi perkara yang tugas utamanya “menegor” jika ada informasi perkara yang belum publis di website padahal perkaranya sudah putus. Tim monitoring ini melaporkan temuannya kepada Panitera MA setiap akhir minggu. Selain Tim Monitoring, Kepaniteraan juga memiliki Tim Quality Control yang bertugas manjamin kualitas informasi.
SOSIALISASI PEMBENTUKAN DAN PENGEMBANGAN JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM (JDIH) PADA MAHKAMAH AGUNG DAN 4 (empat) LINGKUNGAN PERADILAN UNTUK WILAYAH PROPINSI JAWA TENGAH DAN PROPINSI D.I YOGYAKARTA D.I Yogyakarta - Humas. Untuk mewujudkan visi cetak biru pembaruan pengadilan 2010-2035 "terwujudnya badan peradilan indonesia yang agung", salah satunya perlu didukung dgn pelayanan publik yang maksimal. Dalam hal ini adanya keterkaitan jaringan dokumentasi hukum dan pelayanan publik dg visi tsb. Adapun, manfaat lain dari Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) sangat mendukung adanya Reformasi Birokrasi dalam area perubahan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Salah satunya melalui Pengelolaan JDIH Secara Otomatisasi dengan cara mempersiapkan SDM yg berkualitas, sarana dan prasarana serta Sistem Informasi yg dibutuhkan. Kunjungan Tim Satgas Reformasi Birokrasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur Jakarta-Bawas, Rabu 11 April 2012 pada pukul 09.00 WIB Tim Satgas Reformasi Birokrasi mengadakan kunjungan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, yang bertempat diruang Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur, team satgas quality insurance dari BPKP Reformasi Birokrasi disambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan beberapa jajaran Hakim, team terdiri dari 5 petugas masing-masing team terdiri dari area tersendiri seperti bagian IT, bagian peraturan perundangan dan juga ada dari bagian kinerja pegawai, satgas Panmud, Wapan, Hakim, Jurusita, Panitera Pengganti sebagai sample pengisian kuesioner yg diberikan oleh team satgas QA. |
PEMBERITAHUAN PELAKSANAAN UJI PETIK TIM QA REFORMASI BIROKRASI NASIONAL Jakarta-Humas. Sekretaris Mahkamah Agung RI dalam suratnya No. 182-1/SEK/KU.01/4/2012 tanggal 11 April 2012 memberitahukan tentang jadwal Pelaksanaan uji petik dari Tim QA Reformasi Birokrasi Nasional pada 8 (delapan)kota propinsi, yaitu : Medan (Sumatera Utara), Pekanbaru (Riau), Jambi, Yogyakarta, Surabaya (Jawa Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), Menado (Sulawesi Utara), Samarinda (Kalimantan Timur). Untuk lebih jelasnya berikut ini kami lampirkan surat perihal tersebut diatas : - SEKMA Nomor 182-1/SEK/KU.01/4/2012 tanggal 11 April 2012 "MA SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI MAHKUMJAPOL " JAKARTA – HUMAS : “Selasa , 3 April 2012, Mahkamah Agung RI bersama dengan Kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian Negara RI dan Kejaksaan RI mengadakan rapat koordinasi guna membahas Nota Kesepakatan Bersama mengenai Pelaksanaan Penerapan Batasan Tindak Pidana Ringan dan Jumlah Denda berkaitan dengan dikeluarkannya peraturan Mahkamah Agung No.2 2012,mengenai Penyesuaian Batasan Tindak Pidana Ringan dan Jumlah Denda dalam KUHP.
|