Bawas Tampil Beda Dalam Pameran Kampung Hukum Tahun 2019
Get Adobe Flash player
-
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

kampung hukum

Jakarta - Bawas: Badan Pengawasanm Mahkamah Agung mengikuti Kegiatan Pameran Kampung Hukum dalam acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/02/2019). Kegiatan yang bertemakan "Akselerasi Mewujudkan Peradilan Elektronik", diikuti oleh seluruh satuan kerja eselon I pada Mahkamah Agung dan juga beberapa instansi lain.

Dalam pemeran tersebut Badan Pengawasan tampil berbeda dengan peserta pameran lainnya, mulai dari buku tamu digital (e-Gbook), kuis digital, beberapa inovasi unggulan, survei penilaian stan digital (e-Survei), hingga tampilan stan yang unik, bahkan dalam akun instagram pihak Pengelola JCC manampilkan foto stan Badan Pengawasan dalam postingan beritanya.

balaisidangjcc

Ketua Mahakamah Agung, Prof. M. Hatta Ali yang didampingi Wakil Ketua Mahkamah Agung Yudisial (Dr. M.Syarifuddin) dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Non Yudisial (Dr. Sunarto) mengapresiasi perkembangan yang sangat pesat dalam pengembangan dan penerapan teknologi informasi di Badan Pengawasan. Bahkan beliau berkenan mencoba langsung membuat pengadun dengan aplikasi Sistem Informasi Pengawasan (SIWAS), didampingi pengacara Juniver Girsang yang ikut serta dalam rombongan.

kampung hukum1

SIWAS merupakan salah satu aplikasi unggulan yang dimiliki Mahkamah Agung yang dikelola oleh Badan Pengawasan yang digunakan untuk penyampaian pengaduan oleh Masyarakat atau pun dari internal Mahakamah Agung serta penangan pengaduan. Oleh karena itu edukasi dan informasi mengenai fungsi dan tata cara pengguananya memang harus sering dilakukan salah satunya melalui kegiatan pameran ini. (zsu/af)