Sekretaris MA "Pelantikan"
Get Adobe Flash player
-

Sekretaris MA; “Pejabat eselon III Ibarat juru masak kebijakan”

Jakarta – Resources : Humas ; Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris MA Nurhadi saat melantik pejabat Eselon III diruangan Wiryono pada hari Senin, 26 Maret 2012. “pelantikan hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Oleh karena itu pejabat Eselon III dapat di ibaratkan sebagai juru masak kebijakan, sehingga kebijakan suatu lembaga peradilan sebagaimana akan ditentukan oleh kemampuan, komitmen, intergritas dan loyalitas pada pejabat eselon III dalam menemukan dan meramu bahan baku yang tepat untuk setiap rencana kebijakan yang tepat, untuk kemudian disampaikan kepada pemimpin”, tutur Sekretaris MA dalam pidato pelantikannya, yang di hadiri oleh pejabat Eselon I, II, III, dan IV dilingkungan Mahkamah Agung.

Berikut nama-nama pejabat Eselon III yang dilantik:
1.ANSHORI, SH, sebagai Kepala Bagian Administrasi Penghapusan Biro perlengkapan pada badan urusan Administrasi.
2.JAMALUDIN, SH, Sebagai kepala Bagian Inventarisasi Kekayaan Negara Biro perlengkapan pada Badan Urusan Administrasi.
3.ZAINAL ABIDIN, SH, Sebagai Kepala bagian Tata Laksana Pengadaan barang I Biro Perlengkapan pada Badan Urusan Administrasi
4.ARDANING SANDRAWATI, SH.,MH Sebagai Kepala Bagian Pembendaharaan Biro Keuangan pada Badan Urusan Administrasi
5.RUMIASARI, SE, SH., MM Sebagai Kepala Bagian Verifikasi dan Ganti Rugi Biro Keuangan pada Badan Urusan Administrasi
6.TJAHYONO, SH Sebagai Kepala Bagian Akuntansi Biro Keungan Pada Bagian Urusan Administrasi.
7.SARDIYONO, SE., M. Pd Sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata laksana Biro Perencanaan pada Badan Urusan Administrasi.
8.MALIKI, SH, Sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Pada seketariat Direktorat Jenderal Badan peradilan Umum.
9.LIES KHADIJAH, SH.,MH, Kepala Sub Direktorat Statistik dan Dokumentasi Direktorat pembinaan Administrasi Peradilan Umum Pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.
10.JAMILA HANUM, SH.,MM, Sebagai Kepala Sub Direktorat Data dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.
11.ZAHLISA VITALITA, SH, Sebagai Kepala Sub Direktorat Mutasi Hakim Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Pada Direktoral Jenderal Badan Peradilan Umum.
12.HERTI SETIAWATI RR., SH., MH, Sebagai Kepala Sub Direktorat Mutasi Panitera dan Juru Sita Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.
13.TOHIR NURYANTO, SH.,MH, Sebagai Kepala Sub Direktorat Peninjauan Kembali Perdata Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Perdata Pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.
14.LATRI NURHANAH, SH., MH, Sebagai Kepala Sub Direktorat Kasasi Pidana Khusus Direktorat Pranata dan Tata laksana Perkara Pidana Pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.
15.DISMARTINI, SH.,M.Hum, Sebagai kepala Sub Direktoral Peninjauan kembali dan grasi Direktorat Pranata dan tata Laksana Perkara Pidana Pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.
16.Dr. Drs. ABU THOLIHAH, M.PD, Sebagai Kepala bagian Organisasi dan tata laksana Pada Seketariat Direktorat Jenderal Badan peradilan Agama.
17.AZIZ FALAHUDDIN, SH., MH, Sebagai Kepala Sub Direktorat Mutasi Panitera dan juru Sita Direktorat pembinaan Tenaga teknis Peradilan Agama Pada Direktorat Jenderal badan Peradilan Agama.
18.KUNTADI, SH, Sebagai Kepala bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pada Seketariat Badan Penelitian dan Pengembangan dan pendidikan dan Pelatihan Hukum dan peradilan.
19.EDI YULIANTO, SH.,MH, Sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan pada badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan pelatihan Hukum dan Peradilan.

Promosi dan rotasi pejabat struktural merupakan bagian dari organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karir pegawai dan sebagai bagian dari upaya penyegaran serta peningkatan kinerja.