Get Adobe Flash player

MA Selenggarakan Bimtek Pengembangan SIMARI

IMG 0287

Jakarta-Resources:Humas, Kamis, 11 September 2014. Mahkamah Agung RI Selenggarakan Bimbingan Teknis Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Mahkamah Agung RI yang diprakarsai oleh Bagian Pengembangan Sistem Informatika Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Mahkamah Agung RI dan Peradilan di bawahnya, kegiatan ini bertempat di Merlyn Park – Jakarta Pusat.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Kepala Bagian Pengembangan Teknologi Informasi Drs. Darwis, Meng. Menyampaikan pelaksanaan penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Mahkamah Agung RI di Lingkungan Satuan Kerja Eselon I di Mahkamah Agung RI sewilayah DKI Jakarta. 

Peserta bimtek ini di ikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari User Admin Kepaniteraan, masing-masing Badan dan Dirjen dan Badan di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Pengadilan. Bimtek ini berlangsung selama 2 (dua) Hari sejak tanggal 11 hingga 12 September 2014. 

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Bapak DR. Drs. H. Aco Nur, MH. Menyatakan bahwa perkembangan saat ini dengan tren Revolusi Mental kita harus siap dengan basis Teknologi Informasi (TI). Maka dengan di adakannya penyelenggaraan Bimtek Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Mahkamah Agung RI (SIKEP) ini dengan tujuan dalam rangka mewujudkan misi Mahkamah Agung RI yaitu terwujudnya Badan Peradilan yang Agung dan penerapan Reformasi Birokrasi terutama dalam hal penerapan teknologi informasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, maka kepada seluruh peserta dari masing-masing Satuan Kerja yang hadir di harapkan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan menyerap materi yang akan di sampaikan oleh para nara sumber dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang handal sehingga langkah dalam menuju perbaikan dan perkembangan Mahkamah Agung dan pengadilan di bawahnya yang lebih baik.

Kegiatan Bimtek Pengembangan SIMARI ini di buka secara resmi oleh Kepala BUA Mahkamah Agung RI Aco Nur dengan di hadiri para pejabat Eselon II dari masing-masing satker dan Eselon III serta IV pada Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI.